by

Update Perkembangan Musibah Kebakaran Kapal Di Galangan Kapal Belawan-Medan

Belawan, Libassnews.com – Musibah kebakaran Kapal MT. JAG LEELA yang sedang docking di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan – Medan Sumatera Utara pada hari Senin (11/5/2020) lalu terus diupdate perkembangannya.(12/05/20).

Laporan sementara yang diterima hari ini pukul 12.15 WIB disebutkan ada 7 orang pekerja meninggal dunia dan semua korban dibawa ke RS. Bhayangkara Polri.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Ahmad, menyatakan Ditjen Perhubungan Laut sangat berduka atas adanya kejadian tersebut terlebih ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Ahmad mengungkapkan, bahwa Kapal MT. JAG LEELA sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT. Waruna Sentana Shipyard Belawan sejak tanggal 11 April 2020. “Laporan sementara yang kami dapatkan menyebutkan, 31 orang pekerja selamat, 22 orang terluka dan 7 orang dinyatakan meninggal dunia,” ujar Ahmad.

Ahmad mengatakan bahwa evakuasi korban dilakukan tengah malam hingga pagi tadi (12/5). Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus memonitor perkembangan musibah ini dan meminta pihak galangan untuk memberikan perhatian dan mengurus dengan baik korban meninggal maupun korban luka. “Selanjutnya, untuk investigasi dan penyelidikan secara detail mengenai sumber terjadinya kebakaran akan dilakukan setelah proses pendinginan/pemadaman selesai,” tutupnya.

Sebagai informasi, kapal MT. JAG LEELA milik PT. Waruna Nusa Sentana tersebut memiliki berat kotor GT. 58.880 dengan panjang 233.00 M dan lebar 42.00 M.

Loading...

Comment

Berita Terkait: